Daftar Yahoo Buat Akun Email Gratis Indonesia
Breaking News
recent

Menakutkan..8 Hantu Indonesia Paling Seram


Keberadaan Hantu Wanita di Indonesia cukup menyeramkan dengan ragam sosok yang berbeda-beda. Kisah-kisah tersebut dibumbui oleh cerita pilu masa lalu Hantu yang mati secara tidak wajar, terutama karena perkosaan.Namun ada pula Hantu Wanita dengan derajat cukup tinggi dan dikenal sebagai mahluk gaib penguasa, seperti keberadaan Nyi Roro Kidul. Tidak hanya itu mahluk gaib Wanita tersebut ada pula yang merupakan jelmaan Manusia yang memiliki Ilmu hitam.Lalu seseram apa sih Hantu-hantu Wanita yang ada di Indonesia? Apakah ada yang phobia ..
Kali Ini Saya Akan Memberi Gambaran Tentang 7 Hantu Terseram di indonesia...


1. Suster Ngesot



Hantu suster ngesot dipercaya muncul karena adanya sosok suster yang meninggal secara tidak wajar karena pemerkosaan oleh seorang dokter. Banyak yang percaya awal cerita ini berasal dari Rumah Sakit Umum Cipto Mangunkusumo. Namun ada juga versi lain yang menyebut Hantu ini jelmaan suster Cantik keturunan belanda bernama Norah yang memiliki Ilmu gaib dan meninggal karena dihakimi masa dengan dipukuli kakinya hingga remuk.


2. Hantu Casablanca


Hantu Casablanca merupakan cerita rakyat tentang Hantu penunggu terowongan Casablanca di Jalan Basuki Rachmat, Jakarta Timur. Terowongan ini terkenal Angker dan awalnya disebut merupakan bekas kuburan masal. Banyak terjadi kecelakaan di terowongan ini dan banyak yang menyebut melihat Wanita yang tiba-tiba menyeberang sehingga pengemudi banting setir dan menabrak.

3. Palasik


Menurut cerita Minangkabau, Palasik merupakan hasil jelmaan Orang yang tengah menuntut Ilmu hitam tingkat tinggi. Palasik sendiri membawa teror untuk para bayi. Ia disebut bisa memakan bayi hidup-hidup dalam kandungan, atau yang masih rapuh dan bahkan mayat bayi yang sudah dikubur. Palasik Wanita pun begitu menyeramkan


4. Sundel Bolong


Sundel bolong merupakan arwah penasaran dari Wanita yang mati karena diperkosa dan melahirkan di dalam kubur. Namun ada juga cerita yang menyebut Hantu ini adalah Wanita yang terkena Ilmu hitam sehingga melahirkan dari punggung. Dua-duanya tidak kalah menyeramkan.


5.Genderuwo



Genderuwa (dalam pengucapan Bahasa Jawa: "Genderuwo") adalah mitos Jawa tentang sejenis bangsa jin atau makhluk halus yang berwujud manusia mirip kera yang bertubuh besar dan kekar dengan warna kulit hitam kemerahan, tubuhnya ditutupi rambut lebat yang tumbuh di sekujur tubuh. Genderuwa dikenal paling banyak dalam masyarakat di Pulau Jawa, Indonesia. Orang Sunda menyebutnya "gandaruwo" dan orang Jawa umumnya menyebutnya "gendruwo".

Asal-usul genderuwo dipercaya berasal dari arwah orang yang meninggal secara tidak sempurna, bisa akibat bunuh diri, penguburan yang tidak sempurna ataupun kecelakaan sehingga arwah orang tersebut merasa penasaran dan belum mau menerima kematiannya. Genderuwo tidak dapat dilihat oleh orang biasa tapi pada saat tertentu dia dapat menampakkan dirinya bila merasa terganggu. Dipercaya bahwa tidak semua genderuwo jahat, karena ada pula yang baik dan sikap mereka tergantung bagaimana manusia bersikap, apakah mau berteman atau bermusuhan dengan genderuwa tersebut.

6. Kuntilanak


Kuntilanak merupakan Hantu yang berasal dari Wanita hamil, dan meninggal saat melahirkan atau sebelum melahirkan. Hantu ini digambarkan sebagai Wanita Cantik berambut panjang dengan memakai baju putih. Kuntilanak sendiri kerap digambarkan suka menculik Anak kecil dan membawanya ke atas pohon besar.

7. Wewe Gombel


Wewe Gombel atau juga disebut Nenek Gombel adalah sebuah istilah dalam tradisi Jawa yang berarti roh jahat atau hantu yang suka menculik anak-anak, tapi tidak mencelakainya. Konon anak yang diculik biasanya anak-anak yang ditelantarkan dan diabaikan oleh orang tuanya. Wewe Gombel biasanya akan menakut-nakuti orang tua si anak atas sikap dan perlakuannya kepada anaknya sampai mereka sadar. Bila mereka telah sadar, Wewe Gombel akan mengembalikan anaknya.

Menurut cerita, mitos Wewe Gombel dipercayai digunakan untuk menakut-nakuti anak-anak agar mereka tidak berkeliaran di waktu malam hari. Sebab pada masa lalu, keadaan gelap gulita amat berbahaya karena hewan buas mungkin memasuki kawasan perkampungan dalam kegelapan malam. Oleh karena itu, Wewe Gombel diciptakan untuk menyelamatkan mereka dari ancaman tersebut. Wewe Gombel biasanya digambarkan dengan sosok wanita tua keriput dengan payudara yang terlihat panjang dan menggantung. (wikipedia)

8.Pocong


Pocong adalah sejenis hantu yang berwujud guling. Di Malaysia, hantu semacam ini dikenal pula sebagai hantu bungkus. Penggambaran pocong bervariasi. Dikatakan, pocong memiliki wajah berwarnah hijau dengan mata yang kosong. Penggambaran lain menyatakan, pocong berwajah "rata" dan memiliki lubang mata berongga atau tertutup kapas dengan wajah putih pucat. Mereka yang percaya akan adanya hantu ini beranggapan, pocong merupakan bentuk "protes" dari si mati yang terlupa dibuka ikatan kafannya sebelum kuburnya ditutup.

Meskipun di film-film pocong sering digambarkan bergerak melompat-lompat, mitos tentang pocong malah menyatakan pocong bergerak melayang-layang. Hal ini bisa dimaklumi, sebab di film-film pemeran pocong tidak bisa menggerakkan kakinya sehingga berjalannya harus melompat-lompat. Keadaan ini pula yang menimbulkan suatu pernyataan yang biasa dipakai untuk membedakan pocong asli dan pocong palsu di masyarakat. Kepercayaan akan adanya hantu pocong hanya berkembang di Indonesia, terutama di Jawa dan Sumatera. Walaupun penggambarannya mengikuti tradisi muslim, umat beragama lain pun ternyata dapat mengakui eksistensi hantu ini.
Unknown

Unknown

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai tema, gunakan kata-kata yang Baik Dan Sopan dalam berkomentar "No Porn , No Spam" Jika kalian Mau Download Tema Anime silahkan ke Halaman Berikut .

- Terimakasih Atas Perhatian Nya -

Powered by Blogger.